banner image
banner image

Cara Membuat Sitemap SEO Keren di Blogspot Secara Otomatis


Sitemap atau daftar isi blog dirasa sangat sungguh-sungguhdirasa sangat penting untuk memberikan informasi kepada Pengunjung supaya dapat mengetahui seluruh isi tulisan Artikel pada blog Kita. Kali ini aku akan memberikan Panduan untuk membuat sitemap yang keren dan otomatisyang fast loading di blog. Sebenarnya sitemap default dari blogger sudah tersedia namun terkadang kita ingin membuat sitemap yang lebih menarik. Nah, dengan membuat sitemap blog keren mak akan menajadi perhatian tersendiri dimata pengunjung dan ini akan menciptakan pengunjung betah di blog yang kita kelola.

Apa Yang paling menarik dari sitemap seo iniyaitu Memperlihatkan sitemap otomatis  sesuai dengan label, jadi Memperlihatkan judul postingan sesuai dengan label yang ada. postingan terbaru akan secara otomatis masuk dalam daftar, jadi anda tak perlu ribet memasukkan satu persatu. Memasang sitemap di blog blogger juga tak perlu skill untuk  menguasai html, Karena anda tinggal copas dan memasangnya pada halaman statis.

Sitemap yang akan kita buat saya terapkan di blog ini (seonoblog), jadi Anda dapat melihat hasilnya langsung di halaman sitemap blog ini.

Beberapa kelebihan sitemap yang akan kita buat :

  • Update otomatis setiap ada posting baru
  • Tampilan yang simpel dan sederhana
  • Ringan, tidak memberatkan blog
  • Fast Loading, cepat
  • Posting dikelompokkan per label
  • 100% SEO friendly
  • Valid HTML 5
  • Valid CSS
  • Tanda khusus pada postingan terbaru

Cara Membuat Sitemap Otomatis Sederhana di Blogger


1. Pada Dashboard Blogger, pilih Posts atau Pages. Saran saya, buat di Pages agar URL sitemap lebih singkat. Pilih New Page.

new page

2. Beri judul pada halaman sitemap Anda. Pilih Mode HTML, kemudian masukkan script sitemap di bawah ini.

<script style="text/javascript" src="https://cdn.rawgit.com/mowdot/mysitemap/master/sitemapku.js"></script>

<script src="https://duarupa.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
1. 2. 3.

3. Ubah tulisan warna merah dengan URL blog Anda. Publish.

cara membuat sitemap keren
4. Anda dapat melihat halaman sitemap Anda dengan meng-klik View.

cara membuat daftar isi blog
Terima kasih telah membaca Cara Membuat Sitemap SEO Keren di Blogspot Secara Otomatis. Tinggalkan jejak Anda di kolom komentar di bawah agar saya juga dapat mengunjungi blog Anda.
Cara Membuat Sitemap SEO Keren di Blogspot Secara Otomatis Cara Membuat Sitemap SEO Keren di Blogspot Secara Otomatis Reviewed by admin on 3:05 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.